Simple Past and Past Continuous

  1. Simple Past

Simple past tense adalah kalimat tenses yang digunakan untuk menyatakan kejadian yang terjadi di masa lampau dan telah berakhir di masa lampau. Berbeda dengan past continous tense, yakni menyatakan kejadian yang terjadi di masa lampau, namun masih terjadi di masa sekarang.

Seperti halnya tenses di bahasa inggris yang lain simple past tense juga mengikuti sebuah aturan rumus yang bisa dilihat di bawah ini :
Dalam kalimat simple past tense, kata kerja / verb yang digunakan merupakan bentuk kata kerja  kedua. Kata kerja bentuk kedua dalam bahasa inggris bisa dibentuk dengan menambahkan -ed / -d dibelakang setelah kata kerja bentuk pertama untuk kata kerja reguler (reguler verb) contoh Walk >Walked. Untuk kata kerja irreguler (irreguler verb) perubahannya tidak menentu dan hanya bisa dihafalkan dengan terus membaca teks bahasa inggris contohnya go > went. Berikut ada video beserta contoh penggunaan simple past yang bisa adik-adik gunakan untuk referensi dalam memahami
 Simple past tense.

 2. Past Continuous
Past continuous tense atau past progressive tense adalah suatu bentuk kata kerja yang digunakan untuk menyatakan bahwa suatu aksi sedang terjadi pada waktu tertentu di masa lampau.

Seperti halnya tenses di bahasa inggris yang lain simple past tense juga mengikuti sebuah aturan rumus yang bisa dilihat di bawah ini :


Dalam kalimat past continuous, kata kerja yang digunakan adalah kata kerja bentuk pertama ditambahkan dengan -ing dan sebelum kata kerja ditambahkan to -be dalam bentuk past yaitu was/were. Ingat untuk Kata ganti (pronoun) I, He, She, It pasangannya Was dan You, they, we pasangannya were. Untuk penggunaan past continuous yang lebih jelas adik-adik bisa melihat video berikut.

Adik-adik bisa mencoba Quiz Simple past dan Past Continuous untuk mengetahui seberapa besar adik-adik mengerti materi ini.


Comments

Popular Posts